ZTE Sumbang 15% Pendapatannya Untuk Penelitian

Jakarta, To The Point, – ZTE Corporation, perusahaan internasional terkemuka yang menyediakan solusi telekomunikasi, enterprise dan teknologi konsumen untuk Internet Seluler, pada hari ini mengumumkan hasil pendapatan operasional perusahaan dalam kuartal pertama yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2020. 

Berdasarkan laporan tersebut, untuk periode kuartal pertama yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2020, ZTE melaporkan pendapatan operasional sebesar RMB 21,484 miliar. Laba bersih untuk pemegang saham biasa perusahaan yang terdaftar mencapai RMB 780 juta, dan laba bersih untuk pemegang saham biasa perusahaan yang terdaftar setelah pos luar biasa (extraordinary item) atau yang merujuk pada peristiwa atau transaksi yang bersifat tidak biasa dan jarang terjadi adalah sebesar RMB 160 juta, mengalami peningkatan tahun- ke-tahun sebesar 20,5 persen dengan laba per saham dasar (basic earning per share) adalah RMB 0,18. 

ZTE terus memperkuat investasi dalam penelitian dan pengembangan untuk membangun daya saing perusahaan. Biaya untuk penelitian dan pengembangan pada kuartal pertama yang berakhir tanggal 31 Maret 2020 mencapai RMB 3,241 miliar, 15,1 persen dari pendapatan operasional yang meningkat 1,2 persen dibandingkan periode tahun lalu. 

Selama kuartal pertama tahun 2020, ZTE senantiasa memprioritaskan kesehatan karyawan dan layanan pelanggan secara global dengan membangun dan meningkatkan platform untuk bekerja dan memberikan layanan pelanggan jarak jauh. Selain itu, perusahaan telah berkoordinasi dengan para mitra untuk melawan COVID-19 dan memfasilitasi pelanjutan produksi secara digital dengan teratur. Perusahaan telah secara aktif mempromosikan layanan terkait infrastruktur baru, dan telah berhasil mempertahankan pertumbuhan bisnis yang stabil selama periode peninjauan. 

ZTE secara aktif turut mempraktikkan tanggung jawab sosial. Perusahaan telah berkolaborasi dengan berbagai operator untuk menjamin layanan komunikasi bagi garda terdepan yang berjuang melawan COVID-19. Perusahaan telah membangun jaringan 4G / 5G dan sistem pemeriksaan telemedicine untuk ratusan rumah sakit di Cina. 

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, ZTE memberikan donasi untuk mendukung Wuhan dan daerah lain di provinsi Hubei, dan telah mendistribusikan masker, ventilator, dan alat pelindung diri lainnya kepada organisasi dan rumah sakit lokal di seluruh dunia. Bekerja sama dengan berbagai operator dari mancanegara, ZTE turut menyediakan fasilitas kantor bagi usaha kecil dan menengah dan berbagai program anti COVID-19. 

Bekerja sama dengan mitra industri, ZTE memiliki komitmen untuk memberdayakan berbagai industri untuk melawan COVID-19 dengan memanfaatkan kekuatan teknologi terkemuka seperti 5G dan AI. Secara khusus, ZTE telah merilis 5G diagnosis jarak jauh dan layanan diagnosis seluler, serta solusi cloud video pintar untuk pencegahan dan pengendalian epidemi. Selain itu, perusahaan telah meluncurkan layanan “cloud classroom” keluarga untuk mendukung pendidikan secara online. Menampilkan efisiensi dan kolaborasi yang kuat, solusi kantor jarak jauh dari ZTE memungkinkan pengguna dari berbagai industri untuk memiliki layanan kantor jarak jauh selama wabah COVID-19, sehingga memfasilitasi pekerjaan secara aman dan cepat untuk meningkatkan ketahanan ekonomi. 

Melalui percepatan infrastruktur baru, seperti 5G dan Internet Industri, ZTE telah secara aktif terlibat dalam penyebaran infrastruktur operator 5G, dan terus meningkatkan kapasitas produksi 5G. Sementara itu, perusahaan telah memperkuat kerja sama dengan para pelaku industri terkemuka untuk mempromosikan transformasi digital dari industri transportasi, keuangan, government affairs, dan industri-industri utama lainnya. 

Pada akhir kuartal pertama tahun 2020, ZTE secara berturut-turut memperoleh saham untuk 5G RAN, jaringan inti 5G SA, pusat pengadaan transportasi 5G dari China Mobile, China Telecom dan China Unicom. Perusahaan telah membangun jaringan untuk demonstrasi 5G di beberapa kota di Cina untuk mendapatkan pengalaman berkelanjutan dari Giga + 5G. Selain itu, perusahaan telah menyelesaikan peluncuran layanan 5G komersial di berbagai pasar utama 5G termasuk Eropa, Asia-Pasifik, Timur Tengah. 

ZTE telah mempertahankan pertumbuhan pangsa pasar yang tinggi di jaringan optik serta segmen Metro WDM dan Backbone WDM. Perusahaan bersama dengan para mitra telah melakukan 86 skenario aplikasi dan 60 proyek percontohan dalam skala global serta membangun proyek percontohan manufaktur 5G cerdas bersama dengan para pelaku industri terkemuka. Di bidang perangkat terminal, ZTE telah meluncurkan smartphone video 5G pertama yakni ZTE Axon 11 5G, perusahaan terus memperkuat kerja sama perangkat terminal 5G dengan lebih dari 30 operator di seluruh dunia. 

Ke depan, ZTE akan terus memberikan perhatian pada situasi epidemi global, dan melakukan koordinasi dengan pelanggan dan mitra global perusahaan untuk mengatasi 

epidemi global. Perusahaan akan terus berfokus pada bisnis utama dan memanfaatkan peluang pembangunan infrastruktur baru yang diharapkan dapat menciptakan nilai lebih bagi pelanggan dan masyarakat. 

ZTE adalah perusahaan penyedia sistem telekomunikasi terdepan, perangkat seluler, dan solusi teknologi perusahaan untuk konsumen, operator, perusahaan, dan pelanggan sektor publik. Sebagai bagian dari strategi ZTE, perusahaan berkomitmen menyediakan inovasi end-to-end yang terintegrasi untuk memberikan mutu tinggi dan nilai dalam sektor teknologi informasi dan telekomunikasi. Terdaftar di bursa saham Hong Kong dan Shenzhen (kode saham H: kode saham saham 0763.HK / A: 000063.SZ), ZTE menjual produk dan layanannya di lebih dari 160 negara. 

Hingga saat ini, ZTE telah memiliki 46 kontrak komersial 5G di pasar utama, seperti Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika (MEA). ZTE berkomitmen menganggarkan 10 persen dari pendapatan tahunan perusahaan untuk penelitian dan pengembangan dan memiliki peran kepemimpinan dalam organisasi pengembangan standar internasional. ZTE memiliki komitmen yang kuat dalam kegiatan sosial dan merupakan anggota dari UN Global Compact. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.zte.com.cn.