WhatsApp punya aturan baru, Netizen Bikin Trending Telegram di Twitter

Ilustrasi Telegram, Freepik.com
Ilustrasi Telegram, Freepik.com

WhatsApp punya aturan baru yang membuat sebagian orang menganggap aplikasi telekomunikasi yang satu ini menjadi semakin rumit.

Terhitung dari 8 Januari 2021, WhatsApp telah mewajibkan penggunanya untuk mematuhi aturan baru yang dibuat oleh pihak WhatsApp. Sehingga hal tersebut memunculkan beragam komentar dari para penggunanya.

Pasalnya, WhatsApp merupakan aplikasi yang banyak digandrungi karena tampilannya yang simpel dan mudah dipahami oleh banyak penggunanya.

Lalu dengan aturan baru ini, para pengguna WhatsApp harus tersinkronisasi dengan akun Facebook dan Instagram. Bahkan pihak perusahaan mengaku ingin menambah kenyamanan serta keamanan pengguna WhatsApp.

Meskipun langkah ini sebenarnya memiliki nilai baik dan tujuan yang baik juga. Namun sepertinya hal itu kurang dapat diterima oleh para konsumen WhatsApp.

Kondisi dapat dilihat dari munculnya kata “Telegram” yang hari ini memuncaki posisi pertama trending topik di Twitter.

Berdasarkan pantauan yang telah dilakukan, pada pukul 13.00, kata “Telegram” sudah berhasil meraup sekitar 28,9 ribut tweet.

Saat ditelusuri, isi dari pembicaraan mengenai Telegram pun bersangkutan dengan adanya aturan baru dari WhatsApp.

Misalnya saja unggahan dari akun @PRahmadina yang menuliskan, “Gara2 WhatsApp makin gak jelas. Kalo speak hp gak tinggi gak bakal bisa ke instal/ dibuka di hape kentang2.. Telegram jadi jalan ninja skrg #Telegram #WhatsApp.”

Lalu ada juga tweet lain dari akun @humor20an yang mengatakan bahwa Telegram lebih unik karena bisa mengetahui teman yang baru join ke aplikasi.

Nah, itu lah beberapa komentar dari netizen mengenai adanya aturan baru dari WhatsApp.

Kalau kamu tim mana nih Sobat? Telegram atau WhatsApp?

https://nextren.grid.id/read/012501627/akibat-aturan-baru-whatsapp-netizen-bikin-trending-telegram-di-twitter?page=3