Wakasau Berikan Pembekalan Tentang Kebahagiaan dan Radikalisme di Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali

TOTHEPOINT-Kunci kebahagiaan dalam hidup yaitu selalu bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan kepada kita, selalu berprasangka baik kepada setiap orang, ikhlas dan sabar.

Hal itu disampaikan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, saat memberikan ceramah pembekalan mengenai kebahagiaan dan radikalisme kepada anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai di Ruang Rapat Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa 18 Mei 2021.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa bahagia tidak harus memiliki segalanya.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjadi bahagia.

“Salah satunya adalah bersyukur dengan apa yang kita miliki, dengan bersyukur manusia akan mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa,” terang Wakasau.

Selain itu, ia juga menekankan kepada seluruh peserta akan bahaya paham radikalisme.

“Hindari sikap yang ingin merubah secara menyeluruh terhadap kondisi yang ada, dengan cara mengganti sesuatu yang berbeda dan baru,” ucapnya.

Diakhir ceramahnya Wakasau mengajak kepada seluruh peserta ceramah untuk selalu berbuat kebaikan.

“Untuk itu marilah selalu berbuat baik, agar apa yang kita terima juga baik, pepatah mengatakan siapa yang menabur dia yang menuai, saya yakin apabila ini dilaksanakan kita akan selalu berhati-hati dalam berbuat,” tegas Wakasau.

Sementara itu, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, menyambut baik kegiatan ceramah ini, karena dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai.

“Ceramah pembekalan ini tentunya dapat dijadikan pedoman bagi anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai guna mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai anggota TNI Angkatan Udara,” imbuh Danlanud.

Peringati HUT ke-75 TNI AU , Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen

Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai bekerjasama dengan PMI Provinsi Bali menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah dan donor plasma konvalesen di Ruang Oemar Dani, Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, Rabu 7 April 2021.

“Donor darah yang dilaksanakan oleh Lanud I Gusti Ngurah Rai pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun 

Kegiatan donor darah ini melibatkan personel Lanud I Gusti Ngurah Rai baik Prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil, PIA Ardhya Garini Cab.5/D.II Lanud I Gusti Ngurah Rai serta Babinsa Kodim Badung dan Lanal Denpasar.

“Sekitar 80 peserta yang mendonasikan darahnya, kemudian ada 15 orang penyintas Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh dengan hasil PCR negative dan sehat juga mendonorkan plasma konvalesen,” imbuh Danlanud Kolonel Pnb Reza Ranesa.

Donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat untuk masyarakat karena ketersediaan stok darah di PMI Provinsi Bali masih terbatas.

“Mudah mudahan ini dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah provinsi Bali sebagai wujud pengabdian TNI Angkatan Udara kepada masyarakat secara langsung,” harapnya.

Sementara itu, dr. Chandra Indriasari selaku Ketua Tim Pelaksana Donor Darah PMI menyampaikan apresiasi kepada Lanud I Gusti Ngurah Rai atas terselenggaranya kegiatan sosial donor darah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI AU khususnya Lanud I Gusti Ngurah Rai yang telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat di tengah pandemi saat ini,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat diluar sana agar jangan takut untuk mendonorkan darah di PMI untuk menambah ketersedian darah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.(*)