Waduh! Fitur Mode Gelap Facebook Mendadak Hilang

TOTHEPOINT – Fitur mode gelap atau dark mode mendadak hilang dari Facebook.

Beberapa pengguna kemudian mengeluhkan tampilan mode normal Facebook dengan latar putih seolah mengejutkan mata.

Dikutip dari Techradar, Kamis (27/5/2021), hilangnya mode ini terjadi setelah pengguna memperbarui aplikasi Facebook ke versi baru.

Sebelumnya, mode gelap Facebook masih ada dan bisa digunakan.

Untuk pengguna iOS, Techradar mengonfirmasi bahwa mode gelap ini hilang di versi terbaru 320.0.0.36.122 (293873823).

Dikatakan bahwa beberapa perangkat iOS tidak menampilkan mode tersebut.

Sementara untuk pengguna Android, Suara.com mencoba memperbarui Facebook ke versi terkini. Nyatanya, mode gelap ini juga menghilang.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Facebook mengakui adanya masalah tersebut. Mereka juga akan segera mengembalikan mode gelap secepat mungkin.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dalam mengakses fitur tertentu di aplikasi Facebook Android. Kami sedang bekerja untuk mengembalikan semuanya ke normal secepat mungkin,” kata Juru Bicara Facebook seperti dikutip dari Techradar.

Akan tetapi, mode ini sepertinya bisa dikembalikan. Untuk pengguna iOS, mereka disarankan untuk menghapus Facebook dan menginstal ulang.

“Jika Mode Gelap tidak dapat diakses, tutup paksa aplikasi dengan menggeser jari anda sedikit ke atas dari bagian bawah home screen, lalu geser ke atas pada aplikasi Facebook,” kata Techradar.

Selanjutnya, masuk ke pengaturan iPhone dan gulir ke bawah hingga menemukan kolom aplikasi dan pilih Facebook. Pada setelan aplikasi, aktifkan “Upload HD video” and “Upload HD photos”.(*)