Viral Ramai-ramai Pemotor Masuk Jalur Sepeda Sudirman, Polisi Cari Pelaku

TOTHEPOINT-Sebuah video memuat belasan pemotor masuk jalur sepeda di kawasan Sudirman-Thamrin. Namun, para pemotor itu nampak panik mencoba keluar jalur sepeda tersebut usai direkam oleh salah satu pesepeda yang berada di lokasi.

Seorang pesepeda itu berada di sisi berlawanan dengan para pemotor. Pesepeda tersebut nampak berdiri merekam aksi pelanggaran lalu lintas dari pemotor tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar angkat suara perihal video viral tersebut. Menurutnya, pihaknya akan mencari identitas dari pemotor yang tertangkap kamera video viral tersebut.

“Nanti kita lihat kalau ada pelanggarannya identitas kita cari, nanti bisa kita tindak,” kata Fahri saat dihubungi, Sabtu (8/5/2021).

Para pemotor yang kabur saat direkam oleh pesepeda ketika masuk jalur sepeda pun disoroti oleh Fahri. Dia menyebut hal itu akibat para pelanggar tersebut takut terekam dan diviralkan yang pada akhirnya berujung penindakan dari petugas.

“Kami lihat masyarakat sekarang sudah paham sedikit-sedikit viral dan masyarakat truts-nya tinggi ke polisi karena polisi begitu ada sesuatu bukti pelanggaran lalu lintas kita bisa mengungkapkan dan menindaklanjuti lebih baik ya. Jadi memang mungkin masyarakat bisa melihat dengan memviralkan itu polisi akan fast respon,” ungkap Fahri.

Selain itu, Fahri menyebut tindakan perekaman itu wujud dari kekesalan pesepeda saat jalur sepeda dilewati oleh belasan pemotor. Meski begitu, Fahri mengimbau jika ada pelanggaran serupa warga segera melaporkan ke polisi untuk bisa ditindak.

“Kami minta tidak ada main hakim sendiri. Begitu ada pelanggaran lalu lintas sekarang kan sudah ada medsos yang bisa dikirim ke medsos kita jadi tidak perlu ada main hakim sendiri. Itu kan bisa menyebabkan konflik dan tindakan hukum lain. Kalau ada pelanggaran diinformasilan saja divideokan saja nanti diinformasikan ke medsos kita,” ungkapnya.(“)