Vaksinasi Gratis di Aceh, Ada Sediakan Doorprize Kulkas hingga Motor

TOTHEPOINT – Vaksinasi Covid-19 telah dimulai dan diberikan secara gratis kepada warga Aceh. Agar warga semakin antuisas beberapa tempat petugas mendatangi warga lansia hingga memberikan doorprize motor

Camat Kuta Alam Kota Banda Aceh, Reza Kamilin, mengatakan pihaknya juga menggagas pekan vaksinasi di setiap desa untuk mempercepat proses vaksinasi bagi kelompok lansia dan pralansia. Petugas datang ke tiap desa secara bergiliran.

“Kita sudah menggelar Pekan Vaksinasi sejak hari Senin kemarin. Petugas mendatangi setiap desa secara bergiliran,” kata Reza, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, vaksinasi dengan cara jemput bola membuat lansia lebih mudah menjangkau lokasi vaksinasi. Warga mendapat giliran di tiap desa sesuai jadwal yang telah ditentukan. Selama ini lokasi vaksinasi Corona hanya terpusat di satu titik. Hal itu, membuat para lansia enggan mendatangi lokasi vaksinasi.

“Mungkin ini yang perlu diubah, vaksinasi di satu titik menimbulkan keramaian yang sangat besar. Tapi di Kuta Alam kita pecahkan ini pertama kita dekatkan vaksinasi agar mudah bagi lansia, dan mengurangi kerumunan selama pelaksanaan vaksin,” ujarnya.

Selain di kantor desa, vaksinasi massal digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Vaksinasi yang digelar Polresta Banda Aceh dan pihak terkait itu dimulai hari ini hingga 30 Juni mendatang. Warga yang melakukan vaksinasi di sana berkesempatan mendapatkan doorprize berupa motor, sepeda, hingga kulkas. Masyarakat yang datang ke lokasi untuk disuntik vaksin Corona diberi kupon yang nantinya akan diundi.