TNI Kerahkan 2 Kompi Pasukan Batalyon Hadapi Kebrutalan KKB

TOTHEPOINT– Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua semakin brutal. TNI menyiapkan dua kompi Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti untuk bergerak menumpas KKB.

“Kalian tidak boleh kalah dengan mereka. Tetap waspada dan jangan lengah. Karena pasukan sehebat apa pun apabila lengah maka selesai, kalah, hancur, habis. Lindungi, jaga dan selamatkan rakyat khususnya warga masyarakat di Provinsi Papua Barat yang jauh dan terpencil,” ujar Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantika saat memeriksa kesiapan dua kompi tersebut di Sorong, Papua Barat, Jumat (4/6/2021).

Dua kompi ini merupakan bagian dari Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan).

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga memberikan bantuan tali fast rope untuk latihan dan ribuan masker kesehatan, serta 50 buah buku saku tentang ‘Pedoman Tata Cara Melaksanakan Pertempuran Sesuai Dengan Hukum Humaniter Internasional’, dan 50 buku ‘Pedoman Penerapan HAM’ dari Babinkum TNI untuk dipelajari, dipahami, dan dipedomani dalam pelaksanaan tugas para prajurit.

Diberitakan sebelumnya KKB kembali berulah dengan membunuh seorang kepala kampung di Distrik Eromaga, Kabupaten Puncak beserta empat orang keluarganya.

Selain itu KKB juga menyerang Bandara Aminggaru Ilaga dan membakar tower serta pesawat rusak di bandara tersebut.(*)