TNI Akan menindak tegas Pelaku Bom Katedral Makassar

Tothepoint.id- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan tinjauan ke gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, yang menjadi lokasi aksi bom bunuh diri.

Hadi dan Sigit tiba di Lanud Hasanudin sekitar pukul 19.53 WITA. Mereka langsung bergegas ke gereja Katedral Makassar yang sedang digelar olah TKP.

Hadi dan Sigit langsung berdialog dengan pejabat TNI-Polri setempat. Usai dialog, Hadi memastikan TNI akan menindak tegas mereka yang terlibat dalam aksi bom bunuh diri itu.

“TNI siap mendukung Polri dalam menindak tegas seluruh aktor dan kelompok yang bertanggung jawab terhadap aksi ini,” kata Hadi dalam keterangannya, Minggu, 28 maret.

Setelah melihat olah TKP, Hadi dan Sigit menuju RS Bhayangkara Makassar untuk menjenguk para korban. Ia berharap para korban segera diberikan kesembuhan.

Sebelumnya, polisi telah mengindentifikasi satu dari dua pelaku bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar. Terungkap salah satu identitas pelaku yakni berinisial L.

“Terkait identitas pelaku, inisial L. Yang bersangkutan merupakan (bagian) kelompok pelaku beberapa waktu lalu telah kita amankan. Kelompok ini terkait atau tergabung dengan kelompok yang pernah melaksanakan operasi di Jolo Filipina,” kata Sigit.

Sedangkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan menyebut, dua pelaku bom di gereja Katedral Makassar merupakan seorang pria dan laki-laki. Identitas laki-laki berinisial L.

“Laki-laki dan perempuan, Inisial L ini dipastikan laki-laki,” kata Zulpan saat dikonfirmasi.

Hanya saja, terkait dengan identitas perempuan, Zulpan belum mengetahuinya. Termasuk apakah keduanya merupakan suami istri atau bukan.