Surga Tersembunyi, Keindahan Dormena Papua

Tothepoint.id, Papua – Kampung Dormena memilki potensi wisata yang lengkap. Mulai dari pegunungan hinga laut. Semuanya untuk memanjakan mata kita.

Kampung ini berada di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura. Jarak untuk menempuh daerah ini diperlukan kurang lebih 2 jam perjalanan dengan kendaraan dari Sentani.

Dormena berada di kaki Gunung Cycloops. Rimbunnya hutan menghasilkan keindaha hijau yang mengesankan. Tidak hanya gunung, laut dormena dianugerahi air yang jernih pula. Air laut Dormena seperti cermin raksasa, memantulkan bayangan langit biru. Bebatuan pantai pun melengkapi landscape keindahan ini.

“Suasana di sini sangat berbeda dengan di kota (Sentani). Pemandangan (alamnya) begitu menggoda, dengan lautnya yang jernih dan membiru,” kata Jhoses Magai, yang mengunjungi Pantai Dormena pada bulan lalu.

Perairan Pantai Dormena dikenal dengan pemandangan bawah laut nan indah. Tetapi, kendala utama sekali dari daerah ini adalah infrastruktur jalan menuju ke sana. Sehingga untuk menuju kita akan menghadapi jalan yang berlubang-lubang, berlumpur, dan licin jika cuaca hujan. Sangat disayangkan surga tersembunyi ini tidak bisa dirasakan oleh banyak orang karena akses jalan yang terhambat.

https://jubi.co.id/keindahan-yang-tersembunyi-di-dorema-papua/