Solusi, Konsumsi Ini Bagi Orang-Orang Yang Kurusan

Tothepoint.id – Banyaknya orang-orang takut terkena obesitas. Karena, mengakibatkan risiko banyak penyakit, termasuk diabetes dan jantung. Namun, memilki tubuh terlalu kurus pun tidaklah sehat. Orang-orang yang terlalu kurus lebih rentan mengalami osteoporosis, patah tulang, kesuburan, dan imun yang lemah.

Ukuran kurusnya seseorang dianggap pada masa tubuhnya (BMI) di bawah 18,5. Jumlahitu diperkirakan kurang dari massa tubuh yang dibutuhkan. Idealnya massa otot dan lemak subkutan harus dalam jumlah seimbang dan dapat dicapai dengan mengonsumsi makanan dan gaya hidup yang sehat.

Dilansir dari Times of India, inilah beberapa makanan yang membantu meningkatkan massa otot dan kesehatan secara banyak (menyeluruh) untuk orang berbadan kurus sekali.

Kacang Dan Selai Kacang

Kacang dan selai kacang adalah sumber lemak yang sehat dan dapat membantu menambah massa otot. Makanan ini cocok menjadi camilan sempurna untuk mengatasi rasa lapar tengah hari. Kacang apa pun bisa jadi pilihan sehat, entah almond, kacang mete atau kenari.

Sayuran Bertepung

Memakan sayuran bertepung mengandung banyak karbohidrat dan kalori yang dapat membantu menambah berat badan dan meningkatkan simpanan glikogen otot. Jagung, kentang, kacang-kacangan, dan ubi jalar adalah beberapa sumber pati yang bagus saat mencoba sedikit lebih gemuk.

Ikan Berlemak

Ikan berlemak seperti salmon dianggap yang terbaik saat mencoba menambah berat badan. Salmon mengandung sekitar 240 kalori dan banyak nutrisi, termasuk omega 3 dan protein.

Ayam Dan Daging

Asupan protein tidak hanya diperlukan saat mencoba menurunkan berat badan, tetapi juga berguna untuk menambah berat badan. Protein dibutuhkan untuk membangun otot. Sehingga ayam dan daging adalah dua sumber protein berkualitas tinggi terbaik.

Susu

Susu sangat baik untuk menambah berat badan, ditambah banyak manfaat kesehatan yang ditawarkan. Kaya kalsium, protein, karbohidrat, dan lemak. Susu sebaiknya ada dalam daftar menu untuk menambah massa otot atau berat badan.

Nasi

Nasi adalah makanan kaya karbohidrat dan padat kalori yang dapat membantu menambah berat badan lebih cepat. Secangkir nasi mengandung 200 kalori, 44 gram karbohidrat, dan sangat sedikit lemak.

https://cantik.tempo.co/read/1418015/terlalu-kurus-ini-6-makanan-sehat-untuk-menambah-berat-badan/full&view=ok