Silaturahmi Kodim Rantau dengan Elemen Masyarakat Sinergisitas Cegah Radikalisme

TOTHEPOINT – Upaya mencegah radikalisme dan Separatisme di Kabupaten Tapin, Kodim 1010/Rantau tingkatkan silaturahmi bersama para Veteran, Purnawirawan TNI, Kementrian Agama, Dinas Pertanian dan Organisasi Masyarakat. Sabtu, (29/05/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id silaturahmi ini dikemas dalam bentuk kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengangkat tema Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme dan Separatisme.

Pasiter Kodim 1010 Rantau, Kapten Inf Zaenal mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan keluarga Besar TNI (KBT) dan bersilaturahmi bersama dinas terkait untuk memberikan edukasi tentang bahayanya radikalisme dan separatisme yang terjadi di masyarakat.

Kapten Inf Zaenal mengatakan mencegah hal-hal seperti ini perlu adanya sinergisitas dari semua pihak.

“Oleh karena itu mari kita tingkatkan soliditas, kesamaan Visi dan Misi guna mengatasi permasalahan bangsa untuk mewujudkan keutuhan wilayah NKRI,” tegasnya.

Ia juga berharap keluarga Besar TNI dan organisasi masyarakat berperan aktif dalam menggiatkan kembali rasa kebangsaan dan pembangunan karakter bangsa.

“Hal ini bisa menjadi modal dalam pembangunan Bangsa Indonesia untuk mencegah, menangkal Radikalisme dan Separatisme di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Tapin khususnya,” tegasnya.(*)