Seorang Anak di Timika Temukan Senjata Api Rakitan Saat Sedang Bermain

TOTHEPOINT – Seorang anak berusia 9 tahun yang sedang asik bermain pada salah satu rumah di Jalan Pendidikan, Mimika, Papua, tanpa sengaja menemukan senjata api laras pendek rakitan dan amunisi beserta sejumlah barang lainnya, Minggu (30/5/2021).

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun Seputarpapua.com, barang beserta senjata api rakitan tersebut ditemukan seorang anak saat sedang bermain sekitar pukul 14.30 WIT, di Jalur 2 Gang Mawar, Jalan Pendidikan.

Dari temuan itu, anak yang berinisial F tersebut kemudian menyampaikan kepada seorang warga bahwa telah menemukan benda yang mirip dengan senjata.

Kemudian warga tersebut menyampaikan lagi informasi itu ke istri salah satu anggota polisi, yang kemudian informasi itu disampaikan ke suaminya. Lalu suaminya menginformasikan ke kerabatnya anggota Polres Mimika via telepon. Anggota Polres Mimika lalu merespon ke lokasi temuan.

Saat tiba, anggota menemukan sejumlah barang yang diantaranya adalah senjata api laras pendek rakitan beserta satu (1) butir amunisi.

Dari keterangan pemilik rumah berinisial NW yang tepat disamping rumahnya ditemukan berang-barang tersebut, yang bersangkutan tidak mengetahui soal senjata api rakitan yang tergeletak bersama sejumlah barang disamping rumahnya. Ia baru mengetahuinya setelah seorang tetangga mendatangi rumahnya lalu memberitahukan hal tersebut.

Terkait temuan ini, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Era Adhinata bersama Kasatreskrim AKP Hermanto yang dikonfirmasi Seputar Papua, Minggu malam, belum merespon upaya konfirmasi hingga berita ini diterbitkan.

Selain senjata api laras pendek rakitan berserta satu butir amunisi, ditemukan juga jaket berwarna oranye, tas noken motif rasta, kertas yang terdiri gambar denah tanah, catatan transfer pembelian melalui BCA dan daftar nilai, serta sebuah masker.(*)