Selamat Natal, Ucapan Dari Menteri Agama Yang Baru

Tothepoint.id – Menteri Agama baru ini, Yaqut Cholik Qoumas mengucapkan selamat kepada umat Kristiani di Indonesia untuk merayakan Natal. Yaqut sendiri adalah menteri baru yang dilantik beberapa hari yang lalu dalam kabinet Indonesia Maju.

“Selamat Natal 2020. Semoga kebahagiaan Natal menyertai umat Kristiani. Kehidupan damai dalam harmoni kemajemukan Indonesia juga tetap terjaga,” ujar Yaqut dalam keterangannya, Kamis (24/12/2020).

Pada momen pandemi ini, Yaqut juga mengimbau agar pesta Natal 2020 diselenggarakan dengan sesederhana mungkin. Ia meminta kepada semuanya agar terus berbagi sesama dalam momen khidmat ini.

“Rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan terus berbagi kasih pada sesama,” kata Yaqut. Menurut dia, yang terpenting dari perayaan Natal adalah kesadaran umat kristiani lebih dekat dengan Sang Mahakuasa.

Peringatan Natal hakikatnya adalah momentum umat Kristiani agar meningkatkan kesadaran atas anugerah keselamatan telah Tuhan berikan untuk umat manusia. Hal ini perlu direfleksikan melalui perbuatan-perbuatan kebaikan, kesederhanaan, perhatian terhadap kaum lemah dan cinta kasih bagi sesama.

Dalam Perayaan Natal Yaqut juga mengingatkan bahwa momen ini mampu meningkatkan kualitas hidup beragama umat kristiani. Kepada para tokoh agama dan umat kristiani, Yaqut mengajak untuk menjadi pelopor pemersatu bangsa.

https://news.detik.com/berita/d-5307969/menag-yaqut-selamat-natal-2020-rayakan-dengan-kesederhanaan