Satgas COVID-19 Harap Mahasiswa Ikut Sosialisasikan Bahaya Corona

TOTHEPOINT –Satuan Tugas COVID-19 Aceh meminta mahasiswa dari kampus Universitas Syiah Kuala yang akan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk ikut serta mengkampanyekan bahaya penularan COVID-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Keberadaan mahasiswa di tengah masyarakat sangat strategis dalam ikut serta mensosialisasikan berbagai program pemerintah, termasuk bahaya COVID-19,” kata Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas COVID-19 Aceh, Mahdi Efendi di Darussalam, Banda Aceh.

Pernyataan itu disampaikannya saat bersilaturrahmi dengan civitas akademika Unsyiah, Darussalam.

Menurut dia mahasiswa memiliki peranan penting dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat yang ada di gampong-gampong.

Kabag Humas dan Media Massa pada Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Dedy Andrian, keberadaan mahasiswa bisa membantu program pemerintah dan menjadi pendorong agar posko COVID-19 bisa berjalan maksimal.

Menurut dia mahasiswa dapat mensosialisasikan PPKM Mikro yang baru saja diperpanjang pelaksanaannya melalui Ingub yang dikeluarkan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Wakil Rektor I Unsyiah, Prof Marwan, menyebutkan sedikitnya ada 1.137 mahasiswa yang akan mengikuti KKN di tiga kabupaten/kota yaitu Aceh Selatan, Aceh Barat Daya dan Sabang.

“Tentu mereka juga akan membantu pemerintah desa,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Aceh, Kombes Pol. Agus Sarjito dan Waasops Kodam Iskandar Muda, Letkol Inf. Awang Danuarto.