Presiden Joko Widodo Hadiri Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Untuk Wartawan.

Foto: klikdokter.com

Tothepoint.id– Vaksinasi Covid-19 untuk wartawan dilaksanakan di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat di hadiri Joko Widodo. Kegiatan ini berlangsung hingga Sabtu, 27 Februari 2021.

Tercatat Peserta yang akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 ini mencapai 5.512 orang. Sementara itu Kementerian Kesehatan telah memastikan tanggal pelaksanaan, lokasi, dan hal-hal teknis lainnya.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021.Para peserta vaksinasi terdiri dari 512 pekerja media  dan sebanyak 5.000 wartawan atau pekerja media yang dikoordinasikan oleh Dewan Pers dari 10 organisasi dan Forum Pemimpin redaksi.

peserta vaksinasi berasal dari beberapa Organisasi; Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Serikat Penerbit Pers (SPS), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).

Kemudian Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Dalam teknik pelaksanaan, setiap harinya akan dibagi menjadi tiga sesi; pertama dimulai pukul 08.00-10.00, sesi kedua pukul 10.00-12.00, dan sesi ketiga dimulai pukul 13.00-16.00 WIB. Dan akan dilakukan tiga hari bertutut-turut.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta vaksinasi, diantarannya membawa KTP dan salinan nya, serta datang 60 menit sebelum jadwal penerimaan vaksinasi pada jam yang telah ditentukan. Peserta tidak diperbolehkan masuk area vaksinasi Jika hadir di luar jam yang ditentukan.