Potret Rumah Orang Super Kaya Dipakai Warga Isoman, Luas Banget Berada di Jaksel

TOTHEPOINT –Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, tolong menolong antar sesama adalah hal yang harus dilakukan. Pemilik rumah mewah dalam video berikut menjadi salah satu contoh orang yang membantu sesama di masa pandemi.

Pemilik rumah yang bernama Hartoyo merelakan rumah mewahnya untuk isolasi mandiri warga yang terpapar Covid-19. Kini, rumah mewah Hartoyo tengah digunakan untuk isolasi mandiri 22 warga.

Dilansir dari channel Youtube Liputan 6 SCTV, Hartoyo yang merupakan warga RW 11 Cilandak Barat, Jakarta Selatan diketahui merelakan rumah mewahnya menjadi tempat isolasi warga yang terpapar Covid-19. Rumah mewah seluas 3000 m2 itu kini tengah digunakan isolasi 22 warga.

Jika dilihat dari depan, rumah milik Hartoyo itu tampak sangat luas dan megah. Halamannya pun tampak bersih dan terawat.

“Nah yang punya rumah ini kebetulan mengizinkan, saya jadikan tempat isolasi mandiri bagi yang terpapar virus Covid-19. Ini hal yang luar biasa karena tadinya saya sudah hopeless,” kata ketua RW setempat, Punjul Budiono.

Tak hanya dipakai sebagai tempat isolasi mandiri, bagian rumah yang belum terpakai juga digunakan untuk tempat tes swab dan pelacakan mandiri bagi warga sekitar. Meski dengan kondisi serba mandiri, tetapi setiap harinya ada petugas kesehatan dari puskesmas yang selalu mengecek kesehatan warga.

 

Melihat unggahan tersebut, para netizen pun memberikan respon positif. Banyak dari mereka yang mendoakan pemilik rumah yang berhati mulia tersebut.

“Salut dengan pemilik rumah ini semoga Allah membalas kebaikan anda sang pemilik rumah,” tulis Alip Budiman.

Begitu besar ketulusan pemilik rumah ini, semoga Allah balas semua kebaikan nya,” sambung Lutfi Ningsih.

“Masya Allah….. Semoga pemilik  rumah selalu dilimpahkan kabaikan oleh Allah SWT. Aamiin Ya Robbal Alamin,” imbuh Deka.