Piala Menpora digelar, Polri: Dengan Syarat Tidak Ada Nobar

Tothepoint.id- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengeluarkan izin keramaian untuk turnamen pramusim bertajuk ‘Piala Menpora 2021’ yang digelar 20 Maret 2021.

Tetapi para pendukung diminta agar tidak datang ke stadion, pasalnya, Turnamen tersebut digelarkan dengan syarat tidak boleh ada penonton yang memadati stadion

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono juga membahas perihal Nobar. Ia mengatakan nonton bareng juga dilarang kepolisian. karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan dengan alasan yang baru.

“Nonton bareng cenderung akan memunculkan kerumunan, dan rawan menjadi klaster baru penyebaran COVID-19,” kata Rusdi kepada pada Kamis 18 Maret.

Dalam kesepakatannya Kemenpora dan Polri pada 18 Februari 2021 lalu, mengenai aturan perizinan digelarnya turnamen, salah satu syaratnya yakni pendukung tim tidak boleh hadir ke stadion.

“Di dalam rapat kita sepakat untuk kita berikan kesempatan dengan catatan. Penegakan aturan terkait prokes itu jadi syarat utama, tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub, pemainnya, dan suporter, penegakan aturan prokes jadi prioritas,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis, 18 Maret.