Persipura Kalah dalam Laga Persahabatan, Pelatih Kecewa

TOTHEPOINT– Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura, kalah 3-1 dari Persita Tangerang, pada laga uji coba di Stadion Benteng Taruna Stadium atau Indomilk Arena, Karawaci, Tangerang, Banten, Minggu (13/6/2021).

Laga uji coba kedelapan Persipura menjelang AFC ini sempat diwarnai insiden keributan antar pemain. Padahal, Persipura akan mewakili Indonesia ke laga kualifikasi AFC 2021.

Pelatih Kepala Persipura Jacksen F Tiago (53 tahun) pun mengungkapkan kekecewaannya. Manager kelahiran Brazil ini pun mengatakan mengembalikan semangat dan instrospeksi tim.

“Sekelas AFC perbuatan kami tadi akan didiskualifikasi. Kami semua mempunyai mimpi untuk mendapatkan prestasi tertinggi. Bersama kami instrospeksi diri untuk mencapai mimpi kita bersama,” ungkap pelatih di akun IG resmi @PersipuraPapua1963, Minggu (13/6/2021).

Bentrok terjadi antarpemain kedua tim di babak kedua. Pertandingan pun dihentikan sebelum peluit panjang berakhir. Jacksen kecewa dan menyalahkan timnya.

Pada pertandingan melawan Persita, Persipura memang kalah dalam menguasai permainan dan menciptakan peluang.

“Persipura terlihat miskin taktik,” respon seorang suporter di akun IG @PersipuraPapua1963.

Tiga gol Persita dicetak di babak pertama dan awal babak kedua. Satu-satunya gol yang didapatkan Persipura adalah berkat penalti.

Juara lima kali Liga Indonesia ini pun ketinggalan tiga gol tanpa balas. Laga ini menjadi bagian dari persiapan Persipura yang akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2020.

Tim Mutiara Hitam tergabung di Grup H, bersama Kedah Darul Aman, Saigon FC, dan Lion City Sailors.

Semestinya pertandingan Piala AFC sudah dimulai bulan ini, tapi akhirnya ditunda setelah Singapura yang menjadi tuan rumah menerapkan lockdown, karena angka virus Covid-19 di negara tetangga itu sedang merangsek tinggi.(*)