Perang Twit Tengku Zul vs Abu Janda

Foto: Tengku Zulkarnain

Tothepoint.id- Ustaz Tengku Zulkarnain menyebut bahwa Permadi Arya alias Abu Janda telah menghina agama Islam dalam cuitannya via Twitter yang menyebut bahwa Islam Arogan.

Tengkul Zul lalu membanding-bandingkannya dengan kasus mantan Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok yang dianggapnya telah menghina Alquran. Dia menilai bahwa kasus Abu Janda mirip Ahok.

“Miriplah. Ahok menghina Alquran dan ulama sesuai dengan surat pendapat keagamaan MUI pusat saat itu. Abu Janda menghina Islam sebagai agama yang arogan,” kata Tengku Zulkarnain kepada VIVA di Jakarta pada Jumat 5 Februari 2021.

Untuk diketahui, Ahok sendiri sudah bebas setelah menjalani hukuman dalam kasus tersebut. Setelah bebas Ahok kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Sementara Tengku Zulkarnaen meminta Kepolisian memproses hukum Abu Janda karena telah melanggar agama. Dia mengklaim bahwa Abu Janda melanggar hukum apalagi sudah banyak pihak yang melaporkannya.

“Bukan hanya saya. Muhammadiyah saja minta begitu. KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) juga dan banyak orang saya kira sama,” katanya lagi.

Cuitan Tengku Zulkarnain di Twitter yang memicu respons:

“Dulu minoritas arogan terhadap mayoritas di Afrika Selatan selama ratusan tahun, Apertheid. Akhirnya tumbang juga. Di mana mana negara normal tdk boleh mayoritas arogan terhadap minoritas. Apalagi jika yg arogan minoritas. Ngeri melihat betapa kini Ulama dan Islam dihina di NKRI,” tulis Tengku Zulkarnain.

Kemudian Abu Janda membalas cuitan di Twitter:

“Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampai kebaya diharamkan dengan alasan aurat,” tulis Abu Janda.(pnd)