Penuh Makna, YouTube Rewind Indonesia 2020 Rangkum Segala Trending

Tothepoint.id – Rewind Indonesia kali ini kembali lagi dengan tagar #RI2020 . YouTuber Chandra Liow dan Aulion bertanggung jawab sebagai sutradara pada video ini. Selain mereka, karya visual ini juga diinisiasi oleh YouTuber kondang SkinnyIndonesian24 dan Nessie Judge.

Rewind Indonesia tayang pada tanggal 28 Desember tahun ini di kanal Indonesian YouTubers. Video ini merangkum segala hal yang viral serta menampilkan sosok lama dan baru di dunia YouTube Indonesia.

Sambutan positif banyak diterima dari hasil karya ini oleh warganet. Sampai sekarang telah lebih 6 juta views. Dan 1.5 juta like. Video diawali dengan seorang gadis berambut panjang dengan baju putih yang diperankan oleh Vanessha Laurren. Dalam sebuah ruangan, dia menyusuri lorong yang memajang deretan video trending setiap bulan selama tahun 2020. Setelah itu ia dihadapkan dengan pintu yang ketika dibuka selalu kembali ke lorong itu. Adegan ini bermakna sindiran untuk algoritma YouTube yang kerap menyuguhkan video serupa ke penonton.

Dalam durasi 14 menit 21 detik, semua topik trending sepanjang tahun 2020 diramu secara apik. Sebut saja game Among Us, makanan odading, minuman kopi susu literan, pass the brush challenge, uang baru Rp 75.000, film Tilik, dan masih banyak lain yang bisa ditemukan dengan kejelian. Tak ketinggalan, lagu-lagu hits seperti lagu Bunga ciptaan Thomas Arya yang dikenal dengan jargon “tarik sis semongko”, lagu Lathi yang dibawakan Werid Genius ft Sara Fajira, Dynamite milik boyband Korea BTS, Blackpink dengan How You Like That, dan masih banyak lagi, dijahit sedemikian ciamik sebagai latar musik oleh Eka Gustiwana.

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/29/11350027/youtube-rewind-indonesia-2020-penuh-makna-dan-rangkum-segala-trending