Pengelola Klaim, Hewan Ragunan Tak Kelaparan

satwa-ragunan-dipastikan-terawat-selama-berlangsungnya-psbb-di-jakarta
satwa-ragunan-dipastikan-terawat-selama-berlangsungnya-psbb-di-jakarta

Jakarta, To The Point, — Satwa Taman Margasatwa Ragunan dipastikan tetap terawat selama berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Hal tersebut karena pengelola Taman Magrasatwa Ragunan tetap melakukan perawatan terhadap satwa dan seluruh fasilitas di dalamnya.

Pengelola Klaim, Hewan Ragunan Tak Kelaparan

Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan Ketut Widarsana mengatakan, Taman Margasatwa Ragunan memberlakukan work from home atau bekerja dari rumah untuk karyawannya. Tetapi untuk petugas seperti kebersihan, perawat satwa, tenaga medis dan keamanan tetap masuk dengan cara bergiliran.

“TMR mempunyai tim medis khusus yang mengecek kesehatan satwa rutin setiap hari berkeliling dan memberikan laporan. Selain memantau kesehatan dan pasokan makanan mencukupi, petugas kebersihan juga dikerahkan untuk secara rutin membersihkan kandang satwa menggunakan karbol dan juga cairan disinfektan,” ujarnya, Kamis (14/5).

Ketut juga menambahkan, bagi Warga Jakarta yang sedang menjalankan aktivitas di rumah, bisa tetap berwisata secara virtual atau virtual traveling. salah satunya di Ragunan Zoo Melalui Kanal Instagram @ragunanzoo.

“Masyarakat dapat meyaksikan Satwa Secara Live Setiap Hari Minggu Pada Pukul 10.00 Wib di Kanal Resmi Instagram @ragunanzoo. Untuk Esok Hari Minggu 17 Mei 2020 Pihak TMR Akan Menyelenggarakan Virtual Zoo Bersama Harimau Sumatra yaitu Hana dan Tino,” tandasnya.

Ini merupakan siaran pers dari pihak yang bersangkutan, Tothepoint.id bertindak sebagai platform penyedia layanan saja. Isi dari informasi di atas menjadi tanggung jawab pihak terkait. (Ed1/)