Pengabdian Prajurit TNI, Ajarkan Komputer kepada Anak-anak di Perbatasan

Tothepoint.id- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, mengajarkan anak-anak perbatasan, tepatnya di Kampung Skouw Sae Distrik Muara Tami Kota Jayapura, tentang bagaimana mengoperasikan komputer.

“Di era globalisasi yang menuntut semuanya serba digital, sudah sepatutnya kita memberikan pengetahuan komputer kepada anak-anak perbatasan di Kampung Skouw Sae ini,” ujar Mayor (Inf) Anggun Wuriyanto Dansatgas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad, dikutip WartaSambasRaya.com dari PMJ News, Sabtu 27 Februari 2021.

Menurut Mayor Anggun, tantangan generasi mendatang akan semakin ketat dan tentunya diharapkan pemuda Skouw Sae bisa menjadi bagian dari proses berkembangnya Papua yang dicintai ini.

Sementara itu, Serka Dwi Maspudri selaku Komandan Pos Muara Tami berharap kegiatan ini dapat menstimulus pemerintah untuk turut andil dalam memberikan pengetahuan komputer kepada generasi Papua mendatang.

“Kami berharap dari kegiatan yang sederhana ini, nantinya dapat dicontoh oleh instansi maupun LSM untuk sama-sama mengawal dan mendukung pemuda Papua yang lebih kreatif dan inovatif,” tutur Dwi.

Perlahan namun pasti, tambah dia, berikan materi yang paling dasar kepada mereka tentang bagaimana cara mengoperasionalkan berbagai aplikasi microsoft yang umum digunakan oleh khalayak ramai.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kampung Skouw, Raymond Rollo mengucapkan terima kasih atas dedikasi Satgas Yonif MR 413 Kostrad dalam hal ini Pos Muara Tami yang tidak henti-hentinya berbuat terbaik untuk masyarakat Skouw Sae.

“Jauh dari hiruk pikuk Ibu Kota Jayapura, kami masih bersyukur dengan adanya keberadaan Pos Muara Tami Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang terus berbuat baik kepada masyarakat Kampung Skouw Sae,” tutur Raymond.