Pemotor Pakai Helm Rice Cooker Diamankan, Ngaku Hanya untuk Lucu-lucuan

TOTHEPOINT – Pemotor ber-helm rice cooker yang viral di medsos akhirnya ditemukan. Pemotor gokil itu mengaku hanya ingin lucu-lucuan.

Pemotor itu bernama Muhamad Adrai (45), warga Kelurahan Sekargadung, Purworejo, Kota Pasuruan. Adrai dijemput polisi dan diajak ke kantor polisi untuk diberikan pembinaan.

“Ada video viral dua hari ini. Pengendara menggunakan helm rice cooker di wilayah Kota Pasuruan. Kami cari dan kita undang ke Polres,” kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, Jumat (27/5/2021).

Karena kita sebagai pengguna jalan harus mematuhi undang undang, jangan sampai jadi perhatian orang lain sehingga orang lain tak fokus pada kendaraan dan situasi jalan,” jelas Arman.

Arman juga memberi Adrai helm standar. Sementara helm rice cooker milik Adrai diamankan petugas. “Penting mengunakan helm standar,” imbuh Arman.

Kepada poliosi, Adrai mengaku memakai helm rice cooker hanya buat lucu-lucuan. Ia mengaku tak paham jika hal itu melanggar aturan.

“Buat lucu-lucuan. Nggak tahu saya kalau dilarang. Ya diingatkan sama bapak polisi karena tidak pakai helm yang tak standar,” katanya.

Helm yang ia pakai sehingga viral merupakan helm standar namun kondisinya sudah rusak lalu ia lapisi dengan rice cooker. “Kebetulan ada rice cooker rusak… Saya pakai di dalam kota saja,” ujarnya.Sebelumnya diberitakan, seorang pengendara motor di Kota Pasuruan menggunakan helm dari rice cooker. Kelakuan pemotor gokil itu bikin ngakak.Pemotor ber-helm rice cooker itu tertangkap kamera pengendara lain saat berhenti di traffic light. Rekaman video berdurasi 30 detik itu sudah menyebar luas di media sosial.(*)