PDI-P Siap Beri Advokasi kepada Gubernur Nurdin Abdullah Tersangka KPK

pojokbatam.id
pojokbatam.id

Tothepoint.idРHasto Kristianto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan  mengatakan, partainya akan mengadvokasi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

Nurdin terjerat kasus dugaan suap pengadaan proyek infrastruktur di Sulsel dan kini menjadi tersangka.

“Tetapi pada prinsipnya melihat kepemimpinan beliau, masukan yang diberikan dari jajaran DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, agar partai melakukan advokasi,” jelas Hasto pada wartawan, Minggu, 28 Februari.

Hasto menyatakan, partainya siap menunggu dan menghargai proses hukum yang sedang berjalan.

“Kami masih menunggu perkembangan lebih lanjut terkait hal tersebut,” sambungnya.

Hasto mengatakan, saat ini partai masih syok dengan kasus yang menimpa Nurdin. Pasalnya, Nurdin selama ini memiliki rekam jejak yang baik.

“Karena beliau rekam jejaknya kan sangat baik. Apakah ini ada faktor x yang kami belum ketahui, kami masih menunggu penjelasan lebih lanjut dari KPK,” terang Hasto.

Nurdin dan dua orang lainnya; Sekretaris Dinas PUTR Provinsi Sulses, Edy Rahmat (ER) dan Direktur PT Agung Perdana Balaumba, Agung Sucipto (NA) ditetapkan KPK sebagai tersangka dugaan suap pengadaan proyek infrastruktur di Sulawesi Selatan.  Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, pada operasi tangkap tangan (OTT) tersebut terdapat koper berisi Rp 2 Miliar yang diduga akan diberikan kepada oleh Agung kepada Nurdin.