Pasi Intel Kodim 0204/DS dan Danramil 19/BP Bekali Warga Pemahaman Bahaya Radikal dan Teroris

TOTHEPOINT –Pasi Intel Kodim 0204/DS Kapten Inf Selamat Hidayat dan Danramil 19/Bangun Purba Kapten Kav Ishak Iskandar membekali warga dengan pemahaman tentang bahaya radikalisme dan terorisme.

Pembekalan melalui kegiatan Sosialisasi Bahaya Radikal dan Teroris dalam rangka TMMD ke-111 Kodim 0204/DS itu dilaksanakan di Desa Parguroan, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Jumat (2/7/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik yang telah diagendakan dalam kegiatan TMMD Kodim 0204/DS. Dalam paparannya Kapten Inf Selamat Hidayat menerangkan bahwa radikalisme dan terorisme merupakan ancaman bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Umumnya, ujar Pasi Intel, sasaran penanaman paham ini adalah generasi muda.

Pasi Intel juga mengajak warga untuk terus memperkuat rasa nasionalisme dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Hal yang sama dipaparkan oleh Danramil 19/BP Kapten Kav Ishak Iskandar memberikan pemahaman tentang nilai-nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila. Menurutnya, Pancasila sudah terbukti ampuh dalam mempertahankan Keutuhan NKRI.

“Radikalisme dan Terorisme merupakan ancaman terbesar bagi Keutuhan NKRI. Untuk itu, saya mengajak warga untuk memperkuat pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, karena sudah terbukti sangat ampuh untuk menjaga Keutuhan NKRI,” ujarnya. (Novian)