Mulai Senin, Kimia Farma Buka Vaksinasi Mandiri

TOTHEPOINT –PT Kimia Farma Tbk. akan segera membuka vaksinasi secara mandiri mulai, Senin (12/7/2021). Hal itu disampaikan Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong individu yang digelar di Klinik Kimia Farma Senin, Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi individu oleh Kimia Farma Group ini merupakan upaya untuk mengakselerasi penerapan vaksinasi dalam membantu program vaksinasi nasional dalam upaya mempercepat herd immunity,” ujarnya.

Kimia Farma sebagai bagian dari holding BUMN farmasi berkomitmen untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan dengan seluruh pihak untuk mempercepat vaksinasi nasional baik melalui vaksinasi gotong royong perusahaan maupun individu.

Pahala menambahkan vaksinasi mandiri ini sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No. 18 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Permenkes No. 10/2021 tentang pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Kimia Farma melalui PT Kimia Farma Diagnostika juga telah mendistribusi vaksin gotong royong ke sejumlah perusahaan pada berbagai kluster industri, diantaranya kluster pertambangan di wilayah Jawa, Kalimantan dan Sumatera. Selanjutnya akan dilakukan pada sektor pariwisata dan sektor industri lainnya.