Modus Lewat Tahu Goreng, Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Ganja

Modus Lewat Tahu Goreng, Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Ganja. Foto: Istimewa
Modus Lewat Tahu Goreng, Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Ganja. Foto: Istimewa

Tothepoint.id, Malang- Berbagai taktik dilakukan oleh para pengedar narkoba untuk melancarkan aksinya. Seperti yang terjadi di Lapas Kelas I Lowokwaru Malang, yang menggunakan modus tahu goreng sebagai alat penyamaran untuk menyeludupkan ganja keluar masuk lapas.

Penyeludupan 50 paket ganja lewat tahu goreng itu berhasil digagalkan petugas lapas, Rabu (27/01/2020). Awalnya, terdapat tiga kiriman barang berisi tahu goreng dengan nomor antrean 143, 150, dan 157.Paket tersebut untuk tiga warga binaan di kamar berbeda. Petugas curiga ketika kiriman paket melewati mesin x-ray.

Petugas lapas kemudian melakukan pemeriksaan fisik dan menemukan 50 paket ganja di dalamnya.”Ternyata benar saat barang dikeluarkan, berisi tahu goreng yang di dalamnya berisi paket ganja kering,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim Krismono saat dikonfirmasi, Rabu sore.

Pihak lapas telah memeriksa tiga penerima paket tersebut. Sejumlah barang bukti telah disita dan diserahkan ke Polresta Malang.

“Tiga warga binaan penerima paket kiriman sudah kami periksa dan barang bukti sudah kami amankan. Kita serahkan semua kepada Polresta Malang,” jelasnya. (PND)