Mengadakan Kelas Orgasme di Bali, WNA Asal Australia Diperiksa polisi

ERA.ID
ERA.ID

Tothepoint.id– Seorang pria berkebangsaan Australia mengadakan “Kelas Orgasme“ di Bali. Pria yang bernama Andrew Irvine Bares (50) diamankan petugas Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali pada Jumat 5 Maret.

Kepala Kantor Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk mengatakan, Andrew ditemui di sebuah vila di kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar,Jumat sore.

“Tadi sore petugas kami sudah bertemu dengan yang bersangkutan dan paspornya sudah kami ambil sudah kami tahan,” jelas Jamaruli, Jumat 5 Maret.

Pria berkebangsaan Australia tersebut menjelaskan acara “Tantric Full Body Energy Orgasm Retreat” itu akan diadakan pada Sabtu 6 Maret hingga Selasa 9 Maret di Ubud.

“Rencana akan dilakukan pada esok hari, dengan informasi yang kami dapat berbayar sekitar 500 dolar (AS) per orang,” terang Jamaruli.

Jamaruli mengatakan, Kemenkumham Bali melakukan pemeriksaan lebih lanjut tentang izin tinggal dan acara yang akan digelar WNA tersebut. Namun, sekitar 20 menit kemudian, petugas dari kepolisian meminta untuk memeriksa Andrew.

“Jadi tadi setelah kami menemui yang bersangkutan tadinya mau kami bawa ke kantor imigrasi tapi kira-kira 20 menit kemudian petugas dari Polres datang menjemput yang bersangkutan untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Jamaluri.

Saat ini, Jamaruli masih menunggu hasil pemeriksaan Andrew. Dari hasil pemeriksaan tersebut nanti Kemenkumham dan polisi akan berkoordinasi ada atau tidaknya unsur pelanggaran yang dilakukan Andrew.

“Nantinya hasil pemeriksaan tersebut bila ada pelanggaran bisa kami gunakan sebagai dasar untuk memberikan atau melakukan tindakan keimigrasian atau tindak pidana keimigrasian,” jelasnya.