Mendagri Hari Ini Mengukuhkan Dewan Pengurus APKASI 2021-2026

TOTHEPOINT – Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan bahwa hari ini Mendagri Tito Karnavian akan mengukuhkan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Pecatu Ballroom BNDCC, Nusa Dua, Sabtu (19 /6 /2021).

“Pengurus APKASI sudah berada di Bali dan langsung menggelar audensi dengan Gubernur Bali, Wayan Koster di Rumdis Jabatan Gubernur, Jayasabha, Denpasar,” ungkap Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Lanjut Sutan Riska, audiensi ini untuk menyampaikan penyelenggaraan Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI masa bhakti 2021-2026 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APKASI Tahun 2021 yang akan digelar besok, Sabtu, 19 Juni 2021 di Pecatu Ballroom BNDCC, Nusa Dua.

“Kegiatan Rakernas APKASI rencananya dihadiri sekaligus dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Kita juga meminta Gubernur Bali untuk hadir dalam acara tersebut,” terangnya.

Kata Sutan Riska, kegiatan APKASI ditengah pandemi covid-19 digelar dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Kita mengangkat tema Tantangan dan Harapan, Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sutan Riska menambahkan, narasumber Rakernas APKASI tahun 2021 akan diisi oleh para menteri, yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.