Menakjubkan, Danau Sentani Bukti Keindahan Salah Satu Alam Air Papua

Tothepoint.id, Papua – Tanah Papua sekali lagi mengesankan orang-orang Indonesia, bahkan di kancah internasional. Danau ini menjadi tambahan destinasi wisata wajib jika berkunjung ke tanah papua.

Danau Sentani adalah salah satu keindahan alam Papua yang patut dinikmati selain harus ke Raja Ampat. Lokasi danau berada tidak jauh dari ibukota Pupua, Jayapura. Cukup satu jam untuk sampai ke lokasi wisata ini. Danau Sentani memilki luas 9.360 hektar dengan ketinggian 75 MDPL. Ditambah pemandangan menakjubkan yang dikelilingi 22 pulau kecil. Air danau pun bewarna biru yang enak dilihat.

Di Danau Sentani, wisatawan bisa menikmati pemandangan dengan view dari tengah-tengah danau dengan menaiki perahu. Jangan takut, dalam perjalanan ke danau dan pulau-pulau kecilnya akan dipandu oleh pemandu wisata lokal yang berada di dermaga Kalkothe

Tidak hanya pemandangan yang memuaskan. Sentani juga menyediakan kuliner-kuliner sagu khas Papua. Tidak hanya menikmati, tetapi para wisatawan bisa melihat lansung pembuatan sagu di Desa Abar salah satu daerah dekat Danau Sentani. Ada juga kuliner lainnya seperti Papeda dan Ikan Kuah Kuning yang gurih.

https://areioutdoorgear.co.id/blogs/news/bukti-kekayaan-di-tanah-papua-danau-sentani