La Nyalla Wakafkan Dirinya untuk Rakyat Kecil Indonesia

 TOTHEPOINT– Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattaliti bahwa dirinya sejak awal telah mewakafkan diri untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat Indonesia selama mengemban amanah tugas sebagai Ketua DPD RI.

Dia menegaskan kalau tugasnya sebagai Ketua DPD RI sangat berat. Harus menggali, menerima aspirasi dan mencari solusi bagi daerah.

“Namun saya sangat menikmati atau enjoy melakukan tugas ini. Karena sejak awal saya sudah mewakafkan diri untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat, utamanya di daerah,” ujar LaNyalla dalam keterangan tertulis, Selasa.

Menurut Ketua DPD RI tersebut, selama 1,5 tahun bertugas dan sudah berkeliling hampir 34 propinsi, dirinya sangat miris. Masih ada kesenjangan antara pusat dan daerah, antara kota dan desa.

“Saya tipikal orang yang tak bisa duduk-duduk saja di kantor. Tak mau hanya dapat laporan. Makanya saya turun sendiri. Bergerak terus selesaikan tugas sebagai Ketua DPD RI mencari masalah daerah untuk dibawa dan diselesaikan di pusat,” katanya.

LaNyalla mengatakan dirinya sudah identik dengan presiden. Karena selalu berkeliling atau berkunjung ke daerah.

Dia juga menambahkan bahwa posisinya sebagai Ketua DPD RI merupakan kesempatan yang dirinya manfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu rakyat dan membantu daerah-daerah di Indonesia.

Sementara itu Ketua Umum Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI), Yuma Shannelom berterima kasih kepada Ketua DPD RI di tengah kesibukan pekerjaan tetap memberikan waktu menerima HAPSI.

“Kita senang karena ini seperti rakyat yang bertemu dengan pemimpin bangsa. Diterima baik, cair dan tanpa jarak,” kata Yuma.

Dengan forum ini, menurut Yuma, HAPSI ingin mengenal dekat sosok LaNyalla. Selama ini, HAPSI tahu LaNyalla sebagai orang yang peduli nasib bangsa dan rakyat kecil.(*)