KKB Bakar Kantor Dinas Perhubungan di Ilaga Papua

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar pasar loak di Karang Ketug, Gadingrejo, Kraton, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (4/11/2020) malam. Enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi tersebut untuk memadamkan sekitar 82 lapak yang terbakar dan belum diketahui penyebab kebakaran namun kerugian diperkirakan ratusan juta. ANTARA FOTO/Ahmad Jainuri/Um/nz

 TOTHEPOINT– Bangunan Kantor Dinas Perhubungan yang juga merupakan kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) dan Kantor Airnav di Kabupaten Puncak-Ilaga Papua dibakar oleh Kelompok Teroris Bersenjata Papua. Selain itu, rumah dinas juga dibakar KKB.

Peristiwa pembakaran kantor tersebut terjadi pada Kamis, (3/6/2021) sore sekitar 17:30 WIT.

Kepala UPBU Ilaga, Herman Sujito mengatakan bangunan dua lantai yang digunakan untuk kantor perhubungan, UPBU dan Airnav itu di bakar kemarin.

“Iya betul gedung untuk operasional kami, juga Airnav serta beberapa rumah dinas, 17.30 WIT,” kata Herman Jumat, (4/6/2021).

Herman menambahkan, kantor dua lantai itu ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa, sementara itu untuk layanan penerbangan pihaknya akan menggunakan layanan portabel.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri membenarkan peristiwa pembakaran tersebut. Polisi tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembakaran.

“Iya benar, peristiwanya sore ya mau magrib, untuk pelaku kelompok Lekagak Telenggen dan masih terus dilakukan pengejaran,” Kata Mathius saat di konfirmasi terpisah.(*)