Kena Penyekatan Saat Hendak Mudik Lebaran, Pria ini Tiba-tiba Kesurupan

TOTHEPOINT- sebuah video di sosial media yang memperilihatkan seorang pria yang tiba-tiba saja kesurupan saat terkena penyekatan.

Dilihat pada unggahan akun ndorobeii, Selasa (10/5) pria tanpa menggunakan masker tiba-tiba saja kesurupan diduga lantaran enggan putar balik.

Pria itu kesurupan ketika ditindak polisi di posko penyekatan pemudik di kawasan Padalarang, Jawa Barat, Selasa (11/5).

Hal itu terjadi pada pukul 11.00 Wib, saat polisi memberhentikan pemotor tersebut lantaran tidak dapat menunjukkan kelengkapan dokumen kendaraan dan syarat perjalanan.

Namun, beberapa saat kemudian pemotor berekspresi tak biasa seperti kesurupan.

“Ieu wilayah aing (ini wilayah saya), Siliwangi,” teriak pemudik tersebut.

TOTHEPOINT-Pria tersebut mendekati polisi dengan jalan kaku bak robot. Setelah diberi pengarahan oleh petugas, dia kemudian berjalan mundur lagi.

Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto menjelaskan bahwa pria yang kesurupan tersebut mengendarai sepeda motor rombongan dengan satu orang temannya yang juga mengendarai sepeda motor.

Mereka diberhentikan lantaran terlihat hendak mudik dan juga menggunakan pelat nomor berawalan Z. Pemotor itu bergerak dari Bekasi dan hendak ke tasik.

Dijelaskan pula, saat dihentikan, satgas mengecek dokumen kendaraaan hingga dokumen kesehatan. Namun, pengendara yang kesurupan tak bawa surat tes antigen.

Karena tak punya, pria itu pun langsung disuruh untuk antigen dulu, lantaran gratis.

Hingga kini unggahan video tersebut viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

“Robot cop,” komentar akun fanbrinkley.

“Gak ad yg peduli kalo dia LG kesurupan,” ujar akun agung_masdown.

“Nah kumat lagi kesurupan2,” tutur akun dannielkrstn.(*)