Kapolda Metro Jaya Usahakan Jakarta bebas Narkoba

Tothepoint.id– Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengapresiasi kinerja Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat yang berhasil mengungkap 144,5 ton ganja.

Irjen Fadil Imran berpesan agar pencapaian tersebut tidak membuat pemberantasan narkoba di Jakarta merasa puas.

“Saya minta untuk seluruh jajaran Polres Metro Jakarta Barat untuk tetap semangat, mari kita terus membuat Jakarta zero narkotika. Pesan saya gas terus enggak ada gigi mundur untuk buat Jakarta zero dari narkoba,” ujar Fadil saat konferensi pers pengungkapan kasus tersebut, Selasa, 9 Maret.

Fadil juga berpesan ke para tersangka yang dihadirkan dalam konferensi pers. Diketahui salah seorang diantara tersangka masih muda usianya baru 23 tahun.

Fadil menyayangkan anak muda sepertinya terlibat dalam kasus narkoba. Menurutnya itu sama saja menyia-nyiakan masa muda.

“Manfaatkan masa muda dengan baik. Dengan mengedarkan narkotika masa depan yang cerah menjadi kelabu karena harus menghadapi risiko untuk sidang dan divonis. Itu pesan saya,” ujarnya.

Ditemukannya kasus narkotika ini bermula dari tertangkapnya seorang pengedar pada Juli 2020. Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat kemudian mengembangkan kasus itu hingga pada 23 Februari 2021 berhasil menemukan ladang ganja di Mandailing Natal, Sumatera Utara, yang jadi asal barang tersebut.

Dari kasus ini berhasil diamankan 500 kilogram ganja siap kirim dan 144 ton ganja siap panen yang berada di ladang seluas 12 hektar. Polisi juga menangkap 9 tersangka.