Indah, Laut Laguna Biru Pulau Rufas Dari Bukit Pianemo Papua

Tothepoint.id, Papua – Alam yang indah di kepulauan Raja Ampat, Papua memang tidak ada habisnya. Banyak pengunjung seolah terbuai akan indahnya alam yang menakjubkan di Papua ini.

Pulau-pulau karang yang bertebaran di sepanjang wilayah Raja Ampat menjadikan daerah ini sebagai destinasi wisata terbaik. Baik itu anggapan Indonesia, bahkan dunia. Tak heran orang-orang berlomba datang ke Papua demi meilhat keindahan alam Raja Ampat.

Salah satu spot wisata Raja Ampat adalah Bukit Pianemo. Panorama Karst Pianemo menjulang seperti ujung tombak-tombak tradisional penduduk setempat. Ini bisa kita temukan di sebelah Pulau Gam.

Bukan hanya itu saja, pemandangan alam air sekitar Pianemo tak luput akan perhatian. Malahan, ada sebuah laguna tersembunyi di Pulau Rufas. Warnanya bergradasi hijau tosca dan biru muda.

Karang-karang di sana terlihat dari permukaan, begitulah saking jernihnya air laut. Seperti surga kata orang. Papua adalah surga yang tuhan turunkan ke dunia. Indahnya bukit serta laguna biru Pianemo Raja Ampat bisa lebih rinci lagi dalam video-video yang dibagikan oleh fotografer handal, Nala Rinaldo.

https://www.liputan6.com/regional/read/4320933/mengintip-keindahan-laguna-biru-pulau-rufas-surga-tersembunyi-di-raja-ampat