HAH Beneran? Geger Kabar Munarman Cs-nya Habib Rizieq Dibebaskan, Sampai Prabowo Ikut-ikutan..

TOTHEPOINT-Beredar kabar bahwa Eks sekretaris Umum FPI Munarman, telah dibebaskan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagari) Tito Karnavian.

Diketahui sebelumnya, Munarman yang juga dekat Habib Rizieq Shihab tersebut, diciduk Densus 88 pada Selasa, 27 April 2021 lalu, karena dugaan tindak terorisme.

Selain itu, berdasaarkan kabar yang beredar, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ikut turun menyambut pembebasan Munarman bersama dengan para anggota FPI lainnya.

Kabar tersebut diketahui diunggah oleh sebuah akun YouTube JURNALIS pada Kamis, 5 Mei 2021, bertajuk “BERITA TERKINI ~ ALHAMDULILLAH !!! BERKAT TITO MUNAR MAN PULANG KE RUMAH.”Bahkan, unggahan kanal tersebut terlihat thumbnail video yang menampilkan Prabowo Subianto bersama dengan Munarman sedang dikawal oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, seperti dilansir terkini.id, Sabtu (7/5/2021), belum ada informasi valid soal pembebasan Munarman.

Selain itu, dalam video tersebut hanya ada cuplikan lama dari acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang dipandu oleh Presenter Karni Ilyas.

Cuplikan itu menampilkan Pengacara Irman Putra Sidin yang sedang berkomentar tentang FPI, diunggah pada 4 Desember 2019 bertajuk “TEGAS! Irmanputra Sidin: Jika FPI Melanggar, Tindak Sesuai Hukum yang Berlaku”.

Karena itu, dapat diinformasikan kabar Munarman telah bebas adalah tidak benar, alias hoax.

Sementara itu, kabar terbaru Munarman terkait penangkapan tiga orang eks petinggi Front Pembela Islam (FPI) Cabang Kota Makassar.

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono, penyidik Densus 88 Anti Teror Polri, hingga kini masih mendalami dugaan keterlibatan Munarman dengan jaringan teroris kelompok Jamaah Ansharud Daulah (JAD) Makassar.

“Soal Munarman itu masih dalam pendalaman penyidik Densus, terutama nanti kita tunggu saja perkembangan dari Densus,” ujarnya, di Auditorium PTIK Jakarta, Rabu (5/5/2021) kemarin. 

Lanjutnya, ia juga membenarkan Densus 88 berhasil menangkap tiga oroang mantan petinggi ormas pimpinan terdakwa Habib Rizieq Shihab.

Sementara itu, ia mengatakan ketiga pentolan FPI cabang Makassar ini masih dalam pemeriksaan penyidik Densus 88.  

Karena itu, pihaknya belum menerima perkembangan terbaru dari tiga pentolan FPI yang ditangkap.

“Masih pendalaman oleh densus, sampai sekarang kita belum mendapatkan data lengkap,” katanya.

Selain itu, saat disinggung soal keterkaitan Munarman, ia mengaku hal tersebut sedang ditelusuri.

“Nanti kita cek,” katanya.(*)