GP Ansor Pangandaran Waspadai Radikalisme Masuk Pendidikan dan Masyarakat

TOTHEPOINT –Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pangandaran mewaspadai upaya kelompok radikalisme masuk ke lembaga pendidikan dan masyarakat.

Sekretaris Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pangandaran Muhlis Nawawi, S.Sy mengatakan pihaknya mensinyalir kelompok paham radikalisme secara sembunyi dan perlahan merambah ke lembaga pendidikan formal dan keagamaan bahkan ke masyarakat.

“Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan orang tua juga seluruh generasi milenial di Kabupaten Pangandaran untuk menjaga kondusifitas,” kata Muhlis Nawawi, Jum’at (9/7/2021).

Ditambahkan dia, ketertiban lingkungan, keamanan lingkungan harus menjadi tanggung jawab bersama. “Jika ada indikasi yang mengarah pada upaya perpecahan dan intoleransi agar segera saling berkoordinasi dengan pihak berwenang,” tambahnya.

Selain itu juga yang harus menjadi kewaspadaan bersama terkait upaya ujaran kebencian dan ujaran yang sifatnya provokasi di lingkungan. “Kepada orang tua juga untuk lebih selektif memilih lembaga pendidikan sekolah dan lembaga pendidikan keagamaan anaknya,” terang Muhlis Nawawi.

Dia juga berpesan, masyarakat jangan mudah terprovokasi terhadap konten di media sosial yang sifatnya provokatif dan ujaran kebencian. “Jangan ikut menyebarkan atau mengirim video atau inpormasi yang belum tentu benar,” pesan dia.

Muhlis Nawawi mengajak, orang tua sebagai garda terdepan pondasi mental anak untuk bersama-sama mengajarkan Islam yang merangkul, Islam yang mengajak, Islam yang rahmatan lil alamin untuk keutuhan ahlussunnah Waljamaah dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ajakan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pangandaran mewaspadai upaya kelompok radikalisme masuk ke lembaga pendidikan dan masyarakat tersebut akan terus menjadi agenda bersama demi kondusifitas.