Generasi Muda Harus Jauhi Paham Radikalisme dan Terorisme

TOTHEPOINT – Para generasi muda sekarang ini harus diajak untuk menjauhi paham radikalisme dan terorisme untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disosialisasikan kepada pelajar SMA dan anggota Karang Taruna yang berlangsung di Gedung Aula Yayasan Pendidikan Sinar Husni, Jalan Veteran, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deliserdang.

Acara tersebut dihadiri Kapala Kesbangpol Deliserdang, Haris Binsar Ginting, Pasintel Kodim 0201/BS, Mayor Prima Wahyudi, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan, AKP Syahrial Efendi Siregar dan Sekcam Labuhandeli, M Topan.

Dalam kata sambutannya, Sekcam Labuhandeli mengucapkan terima kasih dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut. Harapannya, generasi muda menjadi ujung tombak dapat menangkal adanya Radikalisme dan terorisme.

“Mari sama-sama kita menjaga lingkungan kita agar tidak mudah disusupi oleh paham radikalisme dan terorisme,” pungkas Topan.

Sementara itu, Kesbangpol Deliserdang, Haris Binar Ginting menambahkan, selama ini kebersamaan antar masyarakat sudah mulai berkurang. generasi muda sekarang diharapkan jangan terlalu percaya dengan berita hoax.

“Mari kita lebih hati-hati menyikapi informasi yang ada saat ini terhadap berita bohong. Saat ini pandemi Covid-19 sangat meningkat, mari kita mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Kegiatan acara sosialisasi tersebut, Kasat Intelkam, AKP Syahrial Efendi Siregar sebagai narasumber menyampaikan tentang bahanya paham radikalisme dan terorisme bagi generasi muda. Ia mengajak pemuda untuk dapat menangkal paham tersebut yang akan merusak kesatuan negara Indonesia.

“Kita sebagai pemuda, harus bisa memahami dampak radikalisme dan terorisme yang saat ini akan menghancurkan negara. Untuk itu, kepada pelajar dan generasi muda jangan mau terpengaruh terhadap paham tersebut,” pesan Syahrial kepada peserta.

Hal yang sama juga disampaikan Pasintel Kodim 0201/BS, Mayor Prima Wahyudi. Perwira bunga melati satu emas ini megajak generasi muda sebagai sasaran empuk untuk dipengaruhi paham radikalisme dan terorisme, harus mampu mencegah dan melawannya.