Diduga Tidak Terima, Sekelompok Orang Tidak Dikenal Serang Kantor Polsek Sungai Pagu

Kantor Polsek Sungai Pagu usai dilempari massa. Foto : Istimewa
Kantor Polsek Sungai Pagu usai dilempari massa. Foto : Istimewa

Tothepoint.id, Solok Selatan – Kantor Polsek Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat diserang oleh sekelompok orang tak dikenal. Penyerangan tersebut diduga sebagai aksi balas dendam atas penembakan seorang DPO penjudi.

Peristiwa penyerangan tersebut, bermula dari aksi pembacokan yang dilakukan DPO terhadap anggota kepolisian yang berusaha menangkapnya. Karena tidak bisa diamankan dan melakukan perlawanan yang membahayakan, polisi akhirnya melakukan tindakan tegas yang menyebabkan pelaku meninggal dunia di RSUD Solok Selatan.

Karena kejadian itu, keluarga yang merasa tidak terima, alhasil terjadilah kasus penyerang kantor Polsek Sungai Pagu. Peristiwa penyerang kantor Polisi tersebut terjadi pada Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Teddy Purnanto membenarkan adanya penyerangan terhadap kantor polisi tersebut.

“Iya, ada penyerang kantor Polsek Sungai Pagu,” kata Tedy.

Hal itu dipicu karena adanya penindakan terhadap DPO kasus judi.

“Saat mau diamankan, pelaku malah melakukan perlawanan dan membacok anggota. Pelaku membacok anggota pakai golok,” katanya.

Akibatnya, salah seorang anggota mengalami luka sayat di dada dan lengan.

“Pelaku meninggal dunia, dan keluarga tidak terima akan hal itu. Lalu, keluarga menyerang kantor Polsek. DPO diamankan atas kasus perkara judi, dan sudah banyak kasusnya. Ada pengancaman, pemerasan, dan banyak lainnya,” jelasnya.

Akibat aksi penyerangan itu kaca, serata beberapa fasilitas kantor Polsek Sungai Pagu rusak, dan tidak ada korban jiwa. Tedy juga menyebutkan, untuk saat ini kondisi sudah kondusif. “Namun, jalan dari Padang Aro menuju Muaro Labuh diblokir pihak keluarga dan masyarakat,” tutupnya. (SDJ)