Di Pemalang, Eks Napi Teroris Dapat Bantuan Modal dan Peralatan Usaha

TOTHEPOINT –Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyerahkan bantuan usaha kepada eks Napi Teroris Fakhrudin, yang merupakan warga Dusun Gombong RT 003, RW 002 Desa Warungpring, Kec. Warungpring. Bantuan berupa modal dan peralatan usaha itu diserahkan Bupati, Selasa (29 Juni 2021) di Gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang.

Dalam sambutannya, Agung merasa berbahagia sekaligus tersanjung, karena bisa bertemu Fakhrudin yang kini telah kembali kepangkuan NKRI dan berjanji untuk mengabdikan diri, setia kepada bangsa dan negara Indonesia, sekaligus dengan tegas menolak segala bentuk kegiatan radikalisme maupun terorisme.

“Sebagai warga Kabupaten Pemalang, saudara Fakhrudin memiliki hak untuk dapat kembali hidup produktif dan bermasyarakat, selain itu saudara juga memiliki kewajiban untuk terus membawa kebanggaan dan kemajuan bagi daerah,” pesan Agung.

Agung juga berharap, Fakhrudin dapat menjadi agen perubahan, yang mengajak generasi muda Indonesia agar tidak mudah terpengaruh paham radikal, sehingga generasi muda Indonesia dapat menjadi generasi penerus bangsa yang produktif.

“Saya yakin, sekembalinya saudara ke masyarakat, akan ada banyak hal produktif yang dapat saudara lakukan dan bagikan kepada masyarakat dari kegiatan sosial, ekonomi maupun kegiatan keagamaan, yaitu dakwah mengajak pada kedamaian,” ucap Agung.

Bantuan usaha berupa peralatan, yakni 1 buah Etalase, dan bantuan modal sebesar 10 juta rupiah. Adapun sumber dana berasal dari dana Baznas Kabupaten Pemalang. Acara tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Pemalang M Arifin, Forkopimda, dan Kepala OPD terkait