Danrem 082/CPYJ Ajak Masyarakat Antisipasi Radikalisme dan Separatisme

TOTHEPOINT – Pihak Korem 082/CPYJ melakukan berbagai upaya untuk menangkal adanya radikalisme dan separatisme di wilayah teritorialnya.

Beragam cara pun dilakukan oleh pihak Korem. Salah satunya merangkul seluruh elemen masyarakat di wilayah teritorialnya.  Ajakan itu dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan komunikasi sosial yang diagendakan Korem 082 dengan melibatkan tokoh masyarakat.

Dalam kegaitan yang digelar di Pendopo Griya Paramitra, Cikaran itu juga melibatkan para tokoh agama.  “Radikalisme dan separatisme adalah salah satu paham yang tidak boleh berkembang di lingkungan masyarakat,” kata Danrem 082/CPYJ, Kolonel Dariyanto, Rabu (9/6/2021).  

Adapun tema komsos yang diusung kali ini, sangat sejalan dengan adanya kegiatan yang digelar oleh pihak Korem, yaitu meneguhkan toleransi guna mencegah radikalisme dan separatisme.  

“Korem dan Kodim akan terus bersinergi dengan komponen bangsa lainnya dalam upaya membendung masuknya paham-paham tersebut,” tegas Danrem 082.  

Ia berharap, dengan adanya komunikasi dan kedekatan emosi antara TNI bersama masyarakat dapat menjadi benteng utama dalam menangkal paham radikal dan separatis. Dalam kegiatan tersebut, Danrem juga memberikan bantuan paket bingkisan pada peserta komsos.(*)