Dandim 1201 Tegas Ingatkan Pemuda Tentang Bahaya Radikalisme

TOTHEPOINT – Secara tegas Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengingatkan para pemuda tentang bahaya radikalisme. Dikatakan Dandim, saat ini radikalisme menjadi salah satu virus yang menjangkiti generasi muda.

“Paham radikalisme ini berbahaya, sebab sasarannya adalah anak-anak muda yang tidak belajar agama kepada yang kompeten. Biasanya, anak-anak muda yang direkrut untuk berpaham radikal ini adalah pemuda yang baru belajar agama, maka saya imbau kalau belajar agama belajarlah kepada yang kompeten, misalnya kepada kiai yang sudah teruji dimasyarakat secara keilmuannya,” terang Dandim, Sabtu (19/6/2021).

Ditegaskan Dandim, TNI menjadi garda terdepan dalam memerangi dan mencegah paham radikalisme. “TNI, Polri dan semua elemen masyarakat yang cinta bangsa ini tentu menjadi musuh bagi paham radikalisme, sebab paham radikalisme ini merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, menuduh negara ini sebagai negara yang tidak syariah dan sebagainya. Paham seperti ini tentu tidak diajarkan oleh setiap agama, apalagi oleh pendiri bangsa,” ungkap Dandim.