Daftar 8 Lokasi Vaksinasi Covid-19 Polda Metro di Jakarta

TOTHEPOINT –Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di sejumlah lokasi mulai hari ini, Senin (28/6). Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan Senin sampai Jumat pukul 08.00 hingga 13.00 WIB.

“Polda Metro juga akan melakukan kegiatan bersama di delapan titik menyambut HUT Bhayangkara dan percepatan vaksinasi di delapan titik,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Delapan lokasi vaksinasi antara lain di Kantor Biddokes Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan; ruangan Majapahit Hotel Borobudur, Jakarta Pusat; Tzu Chi Center, Jakarta Utara; kantor RW 20 Perumahan Citra 2 Ext, Jakarta Barat.

Kemudian di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Jakarta Barat; Ex Live Space Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan; Pesantren Al Hamid Putra, Jakarta Timur; Graha Geger, Jakarta Timur; serta di 13 Posko Vaksinasi Covid-19 Mobile yang dapat didaftarkan di Polres setempat.

“Bagi warga yang ingin melaksanakan dan belum vaksinasi silakan datang, akan dilayani tim dari Biddokkes Polda, Kodam Jaya, dan Dinas Kesehatan DKI, yang diorganisir oleh Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Fadil memastikan stok vaksin Covid-19 di beberapa lokasi tersebut cukup untuk kebutuhan masyarakat. Menurutnya, vaksinasi ini untuk memenuhi target Presiden Joko Widodo untuk vaksinasi 7,5 juta warga Jakarta sampai Agustus 2021.

“Ini bagian dari ikhtiar kita untuk mewujudkan Jakarta Sehat, sesuai target bapak Presiden yang diperintahkan kepada Gubernur dan kami semua agar 7,5 juta warga DKI segera dapat divaksinasi sampai Agustus tahun ini,” katanya.

Sebelumnya, pemerintah telah berhasil mencapai target 1,31 juta vaksinasi per hari pada Sabtu (26/6). Target vaksinasi tersebut dicapai berkat kolaborasi semua pihak, terutama TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu.

“Secercah berita baik, Indonesia berhasil melakukan 1,3 juta vaksinasi per hari yang dicapai kemarin (Sabtu 26 Juni),” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.