Bukti Prajurit TNI Dicintai Masyarakat

Tothepoint.id- Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Bendungan Tami melakukan kegiatan bakti sosial pelayanan pengobatan keliling warga perbatasan RI-PNG di Kampung Gambut Distrik Muara Tami, Papua.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam keterangan yang diterima ANTARA, Senin dini hari mengatakan, kegiatan yang dilakukan Pos Bendungan Tami merupakan upaya nyata yang tanpa lelah terus dilakukan TNI untuk memberikan pelayanan kesehatan yang menyentuh kebutuhan warga di perbatasan.

Prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad, menurut Mayor Anggun, akan terus menjamin kualitas kesehatan masyarakat perbatasan RI-PNG terutama yang bermukim di Kampung Gambut.

“Kami tulus memberikan pengobatan secara keliling yang dilakukan seluruh pos jajaran Satgas Yonif MR 413. Hal tersebut dilakukan semata-mata karena kami menganggap semua masyarakat disini adalah saudara kita,” tegas Dansatgas Mayor Anggun.

Sementara itu, Komandan Pos bendungan Tami Letda Inf Bayu Dwigantara mengatakan, kegiatan pengobatan kesehatan rutin dilakukan seminggu sekali ke rumah-rumah warga.

“Kami datangi satu persatu rumah yang ada di Kampung Gambut ini, kami data dan kami awasi perkembangan kesehatannya. Jika ada warga yang memiliki sakit berat, kami konsultasikan ke dokter Satgas atau kami antar untuk membawanya ke Puskesmas,”ujar Leda Bayu.

Kepala Adat atau Ondoafi Kampung Gambut Emo Sairolo mengakui, di tengah masa pandemi COVID-19 ini yang hampir semua pelayanan kesehatan ditutup karena warga sedikit kesulitan mendapat layanan kesehatan.

“Ini anak-anak Satgas Yonif MR 413 Kostrad pada Minggu 10 Januari di hari libur justru memberikan pelayanan kepada kami. Sungguh hebat dan saya mewakili masyarakat Kampung Gambut mengucapkan terima kasih atas ketulusan kalian merawat kami di sini,”ungkap Ondoafi Emo Sairolo. (PND)