BMKG: Hari Ini Jakarta Diperkirakan Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Tothepoint.id, Jakarta- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa (16/2), memprakirakan sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan, disertai petir dan angin kencang pada malam dan dini hari.
Berdasarkan pantauan di wilayah Jakarta Selatan, hujan telah turun sejak dini hari tadi hingga pagi ini. Intensitas hujan ringan itu masih terjadi hingga berita ini ditulis.

Sementara itu, berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis BMKG untuk Selasa (16/2), pada pagi hari hujan ringan hingga sedang terjadi di enam wilayah administrasi DKI, termasuk Kepulauan Seribu.

Kemudian lepas tengah hari, wilayah Jakarta Selatan dan Timur diprakirakan masih mengalami hujan ringan sementara lainnya berawan. Lalu, pada malam hari akan berawan. Dan, patut diwaspadai lagi hujan ringan lepas tengah malam di wilayah Jakarta Pusat dan Utara.

Masyarakat diminta mewaspadai terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada malam hari.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-31 derajat celsius, yakni Jakarta Barat (24-31 derajat), Jakarta Pusat (25-31 derajat), Jakarta Selatan (24-31 derajat), Jakarta Timur (24-31 derajat), Jakarta Utara (25-31 derajat) dan Kepulauan Seribu (26-30 derajat).

Sementara untuk perkiraan kelembaban udara di Jakarta Barat berkisar 70-90 persen, Jakarta Pusat 75-90 persen, Jakarta Selatan 65-90 persen, Jakarta Timur 65-90 persen, Jakarta Utara 75-90 persen dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

Bukan hanya di DKI Jakarta saja, hujan juga terjadi di daerah penyangga ibu kota RI itu pada pagi hari ini. Di Kota Tangerang Selatan hujan ringan diprakirakan terjadi pula di sebagian wilayahnya hingga siang nanti.