Biru Tosca Air Danau Framu Papua

Tothepoint.id, Papua – Tanah Papua adalah daerah yang memiliki alam nan eksotis di Indonesia. Tidak hanya gunung dan lautnya, danau-danau di Papua juga mempesona, seperti Danau Framu.

Dari unggahan akun Instagram, Chintya Tengens, Minggu (3/1/2021), Danau Framu terlihat indah dan memesona. Danau ini berada di pedalaman Ayamaru, Papua Barat, memiliki air yang bening layaknya cermin.

Air yang berwarna biru tosca menghipnotis pengunjung di Danau Framu, ingin berlama-lama di Danau indah.  Pengunjung harus hati-hati karena danau ini memiliki kedalaman hingga enam meter. Danau Framu yang bening ini berlokasi di tengah hutan lebat yang asri dan terjaga.

Konon, hutan tersebut masih terdapat flora dan fauna endemik seperti bunga anggrek hitam dan kawanan monyet ekor panjang. Sekitar Danau Framu para pengunjung dilarang untuk bermalam. Hal ini untuk menjaga keasrian danau serta hutan yang dilakukan penduduk lokal sejak lama.

Danau Framu menyimpan banyak ikan yang sering diambil oleh penduduk setempat untuk makan sehari-hari. Wajar saja jika penduduk sangat menjaga kawasan ini. Perjalanan ke Danau Frami dimulai dari Kota Sorong menuju Ayamaru yang bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum selama empat hingga lima jam perjalanan. Pengunjung disarankan membawa uang cash yang lebih. Apalagi tiket pesawat terbang ke Papua rata-rata mahal. Jika datang ke Danau Framu, pengunjung menjaga kebersihan dan sopan santun. Hormati penduduk lokal dan patuhi adat istiadat setempat.

https://www.rctiplus.com/news/detail/travel/691187/terpesona-keindahan-danau-framu-papua-airnya-biru-toska-dan-sejernih-cermin