Bening, Melihat Air Telaga Samares Biak Numfor

Tothepoint.id, Papua – Alam air Papua salah satunya bisa ditemukan di Telaga Samares, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor. Air telaga di sini begitu bening, saking beningnya tumpukan batang pohon dan ranting yang tumbang didasarnya terlihat jelas dari atas permukaan.

Telaga Samares biasa juga disebut Telaga Biru atau Wopersnondi. Telaga ini memiliki pesona yang memukau. Telaga yang sangat sejukini memiliki air sedikit asin.

Untuk berkunjung ke telaga ini dibutuh waktu 1 jam dari Kota Biak menggunakan kendaaran Pribadi. Seperti mobil dan motor. Karena, tidak ada akses angkutan umum untuk pergi ke telaga indah ini.

Akses jalan menuju lokasi ini beraspal, pastikan kendaraan yang digunakan dalam keadaan baik sebab rutenya menanjak dan menurun. Lokasinya yang dikelilingi hutan membuat perjalanan terasa sejuk, namun tetap berhati-hati sebab udara yang lembab membuat lumut tumbuh di permukaan aspal.

Lokasi wisata ini dikelola sangat baik oleh orang lokal. Mereka memfasilitasi seluruh kebutuhan para pengunjung, mulai tempat spot yang indah, sebagian jalan yang di-cor, hingga parkiran untuk kendaraan. Tarif masuk dimulai dari 20-30 ribu rupiah.

Selain Telaga Samares, di lokasi ini juga terdapat pantai pasir putih dengan pemandangan laut ke Samudera Pasifik. Satu hal yang harus diingat para pengunjung adalah jika berkunjung di lokasi wisata, jangan merusak dan membuang sampah sembarang.

https://kumparan.com/bumi-papua/wisata-alam-papua-nikmati-beningnya-air-telaga-samares-biak-numfor-1uqkwPg1vEZ