Baru, Pos Merah Putih Kota Mulia Papua Jadi Objek Wisata

Tothepoint.id, Papua – Kota Mulia menjadi tempat wisata baru setelah jajaran Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan merenovasi tempat itu. Adanya Satgas Pamrahwan Yonif Raider, untuk mengubah suasana. Kota Mulia disulap dari daerah yang berada di Kabupaten Puncak Jaya, Papua menjadi lebih indah.

Daerah ini termasuk daerah yang berpotensi terjadinya konflik. Tetapi, bisa menjadi suatu daerah yang memiliki daya tarik wisata tersendiri bagi masyarakat Puncak Jaya. Untuk masyarakat menikmati ketinggian Kota Mulia harus melewati salah satu jalur penghubung antara Distrik Mulia dan Yamo. Seketika di perjalanan mereka akan mendapatkan suguhan pemandangan dengan landskap alam pegunungan indah.

Melwati jalur ini akan dihibur dengan adanya destinasi wisata yang sengaja digagas pasukan di bawah kendali Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari. Beberapa pos Merah Putih merupakan pos para pasukan Satgas. Akhir pekan, lokasi ini sering kali ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk menghilangkan letih.

“Tidak ada biaya. Siapapun bebas mengunjungi lokasi itu,” ujar Dansatgas Pamrahwan. Dia mengapresiasi inisiatif yang sengaja digagas personelnya tersebut.

Menurutnya, keberadaan wisata pos Merah Putih itu, berguna untuk meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat. “Kita suguhkan semua itu untuk masyarakat, warga Papua. Khususnya Puncak Jaya,” ungkapnya.

https://www.kabarnusa.com/2020/12/pos-merah-putih-kota-mulia-jadi.html