Banjir Rendam 76 Kelurahan di Semarang: Satu Warga Dilaporkan Tewas Kesetrum

Foto: meidaindonesia.com

Tothepoint.id, Semarang- Kota Semarang dilanda banjir yang merendam 76 kelurahan yang terdapat di 10 kecamatan. Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, satu orang warga dinyatakan tewas lantaran kesetrum listrik saat banjir.

“Kurang lebih ada 76 Kelurahan (terendam banjir),” kata Sekretaris BPBD Kota Semarang Winarsono lewat pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (6/2/2021).

Banjir terjadi di beberapa wilayah di 10 kecamatan yaitu Kecamatan Tugu, Semarang Barat, Semarang Utara, Semarang Tengah, Semarang Selatan, Ngaliyan, Pedurungan, Semarang Timur, Gayamsari, dan Genuk.

Tidak hanya banjir, BPBD juga mencatat bahwa longsor juga terjadi di beberapa lokasi di Semarang. Di antaranya di Genuk Krajan, Jomblang, Tegalsari, Kecamatan Candisari bahkan ada yang menyebabkan satu korban meninggal dunia dan satu orang dalam pencarian.

Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang mengakibatkan banjir di banyak titik hari ini. Banjir juga merendam kawasan wisata Kota Lama Semarang.

Selain itu ternyata ada juga seorang warga yang meninggal akibat kesetrum listrik. Warga Bugangan Kecamatan Semarang timur Semarang itu kesetrum di rumahnya yang terendam banjir. “Meninggal dunia kesetrum listrik di rumah waktu tancapkan stok kontak, karena di dalam banjir atas nama M Imron,” katanya.(PND)