Baku Tembak Antara TNI-Polri dengan KKB Kembali Memanas di Ilaga

TOTHEPOINT – Kontak senjata antara tim gabungan TNI Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali terjadi pada Selasa (18/5/2021) hari ini.

Kali ini kontak senjata antara pasukan gabungan TNI dan Polri dengan KKB Papua terjadi di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak sekitar pukul 06.20 WIT.

Dalam kontak senjata tersebut, seorang anggota Satgas Nemangkawi mengalami luka tembak di bagian kaki.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyebutkan kontak tembak terjadi pada pukul 06.20 WIT ketika pasukan gabungan TNI Polri hendak memasuki lokasi yang dikuasai oleh KKB.

“Dari laporan yang diterima, satu anggota bernama Praka Rafles mengalami luka tembak di bagian kaki tepatnya di atas lutut. Kondisi korban dalam keadaan sadar,” kata Fakhiri.

Fakhiri menyebut Praka Rafles masih berada di lokasi sembari menunggu jemputan untuk dievakuasi guna mendapatkan perawatan medis.

Hingga kini, kaat Fakhiri, anggota Satgas Nemangkawi masih berada lokasi sembari melakukan langkah-langkah upaya penindakan terhadap KKB.

“Mereka (KKB) sudah terdesak dengan posisi sekarang ini. Kami juga tidak serta-merta langsung bertindak melainkan mengatur strategi,” tambah dia.(*)